Saturday 22 April 2017

Review : SECRET KEY STARTING TREATMENT ESSENCE

Wellcome back to my blog. Kali ini review bukan curhat (horeeeeeee)




Setelah berjuang melawan jerawat (part 1, part 2 dan part 3) , Alhamdulillah udah sembuh meskipun masih harus lawan bekas-bekasnya a.k.a bopeng (baca disini kalau mau tahu cara saya nyembuhin bopeng a.k.a acne scars). Meskipun udah nggak jerawatan, paling juga muncul 1 atau 2 kalau mau mens. Bukan berarti saya bebas dari masalah kulit.

Kulit saya masih saja berminyak tapi juga dehidrasi alias kurang cairan dibagian lapisan kulit. Alhasil kulit saya jadi kering karena kurang air, tapi berminyak. Jadi jatuhnya tuh kayak wajan di siram minyak. Bagian tengahnya minyakan, sedangkan bagian luarnya kering kerontang kayak sawah kering. -____-


Makanya saya akhir-akhir ini cari perawatan kulit yang berfungsi untuk merehidrasi kulit, menahan cairan dilapisan kulit tapi tetap mengontrol minyaknya juga. Jenis-jenis skincare yang kayak gini tuh pada umumnya adalah yang jenisnya essence atau toner (tapi bukan toner untuk pembersih muka)

Sebenarnya saya penasaran dan mengincar salah satu essence  terkenal keluaran Jepang, kalian tahu lah meskipun saya nggak sebut merk. Si Eskei Tu itu looooh. Konon kabarnya bikin kulit halus, lembut, lembab terhidrasi abis. Cuman harganya mahal banget sampe bikin dompet saya mual-mual. Kebetulan dikantor ada teman yang pake satu set sama krim-krimnya. Yang aku lihat, kulitnya bagus sih. Cuman bukan termasuk kategori WOW juga. Dengan uang yang sudah keluar banyak wajar dong ekspektasi kita bahwa hasilnya WOW banget. Kalau bagusnya standar-standar aja kan, sia-sia banget tuh duit. Mending sekalian perawatan kayak facial atau apa gituh yang hasilnya kelihatan. Jadi, saya nggak mau berjudi, mempertaruhkan uang saya terus nanti hasilnya nggak WOW. Cuman dapat hasil standar yang bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah. Meskipun saya masih penasaran sama kualitasnya eskei tu, penasaran banget. Kok sampe segitu mahalnya? Kira-kira bisa WOW nggak yaa kalo saya yang pake?

Akhirnya saya cari alternatif lain. Ketemu lah sama si Secret Key Starting Treatment Essence ini. Udah lama tahu sih. Cuman kan dulu saya lebih concern ke jerawat.

Konon sih ini dupe-nya eskei tu. Bahkan secara kemasan, tampilannya PLEK sama banget. Tapi ini keluaran Korea. Harganya murah bangeeeet. Jauuuuh beda sama yang keluaran Jepang. Secret Key Starting Treatmen Essence mengklaim bahwa mereka mengandung GALACTOMYCES. Galactomyces ini katanya sama dengan Pitera yang disebut di produk eskei tu. Makanya saya tertarik. Murah tapi kandungannya sama. Wiiiihhhh mantap.
Tampak Depan

Selain itu saya tertarik sama 7 free sistem-nya produk-produk Secret Key. Mereka mengklaim bahwa mereka bebas dari :
- Parabens
- Mineral Oil
- Benzophenone
- Alcohol
- Phenoxy Alcohol
- Pigment
- Incense

Tampak Belakang

Untuk Secret Key Starting Treatment Essence sendiri mengklaim produk ini sebagai :
- Brightness
- Relaxing
- Elasticity
- Cleansing Texture
- Antioxidant
- Moisture
- Wrinkle Free

So, let's review the claims one by one.

Pertama Brightness. Artinya mencerahkan, bukan memutihkan. Dan yang saya rasa memang kulit saya jadi lebih cerah. Nggak kusam lagi kayak orang belum mandi. Meskipun udah siang, udah mondar mandir. Keringatan. Bahkan teman-teman di kantor pada negur. "Cerahan yaa muka kamu."

Kedua, relaxing. Mmmm... biasa aja sih. Produk ini kan teksturnya kayak air. Cair banget. Tapi pas dipake, nggak kayak kena air juga. Sensasinya beda. Tapi biasa aja sih. Nggak bikin rileks-rileks amat.

Ketiga, elasticity. Kalau ini lumayan setuju. Kulitku sekarang lumayan kenyal. Nggak kenyal-kenyal amat sih. Tapi lumayan. Sebelumnya kulitku tuh kaku banget kayak tiang listrik (lol), keras banget pokoknya kulitku. Sekarang kalau disentuh lumayan terasa kenyal-kenyal.

Keempat dan kelima, cleansing texture dan anti-oxidant. Nggak ngerti sih maksudnya cleansing texture ini kayak apa. Kalau maksudnya texture-nya kayak cleansing wajah, iya emang. Texture-nya cair, kayak toner-toner pembersih wajah. Kalau untuk anti-oxidant kan efeknya kelihatan dalam jangka panjang sedangkan saya baru pake satu bulanan. Tapi kayaknya sih emang OK nih sebagai anti-oxidant.

Keenam, moisture. Setuju! Emang melembabkan. Kulitku yang kering kerontang setelah pakai ini jadi lembab. Nggak langsung lembab emang. Setelah sekitar 1 mingguan. Baru kelihatan hasilnya.

Ketujuh, wrinkle free. Saya tuh punya kebiasaan mengernyitkan dahi. Jadi ada garis dua di antara dua kening saya. Ganggu banget. Tapi sekarang sudah mulai kurang. Cuman saya emang rajin treatment Facial Vampire, microneedling, dermarolling yang bagus bukan cuma untuk bopeng tapi juga kerutan (baca disini). Jadi, untuk yang satu ini saya nggak bisa kasih penilaian.

Saya pake toner ini dua kali sehari. Pagi sebelum pake bb cream dan malam sebelum tidur. Kesimpulannya saya suka sama Secret Key Starting Treatment Essence ini. Murah, hemat (isinya 155 ml) dan hasilnya memang kelihatan. Kalau yang ini habis, saya pengen coba Essence dari Secret Key lagi, tapi yang SYN-NAKE. Klaimnya sih bagus untuk keriput.

Untuk yang mau coba, selamat mencoba yaaa... Terima kasih sudah mampir.

♡ Lots Love ♡

3 comments:

  1. Saya juga berjuang nih melawan jerawat dan bekasnya. Kalau mau coba2 produk itu agak waswas karena suka gak cocok, manja banget ini kulit. Akhirnya nemu yg bener2 cocok dari klinik. Dan setelah baca ini jadi pengen coba juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... Bener bgt... Selalu taku kalau mau coba produk =D tapi sejak sembuh dgn bahan alami, ALHAMDULILLAH sekarang kulitku udah nggak sensi dan manja lagi... Dulu tuh, sembuh sebulan dua bulan... Ehhh, balik lagi... Tapi tetep hati2 sih kalau mau coba2 produk...

      Delete
  2. Ya Allah, aku pengen nyoba ini. aku punya masalah sama bekas jerawat, yang nggak ilang-ilang. Sedih, deh. Nanti cari info soal Secret Key ini ah.

    ReplyDelete