Tuesday 17 January 2017

REVIEW QL COSMETIC : EYELINER, EYESHADOW & BB CREAM

Review ini dibuat disela-sela kesibukan kantor (gayanya udah kayak boss ajaa) dan juga kesibukan merawat bapak saya yang sedang sakit *Alhamdulillah ala kulli hal*. So, sorry kalau ada typo atau bahasa yang nggak nyambung. =D


Kali ini review brand lokal karena saya cinta peloduk peloduk In-Do-Nesiiiiiaaa. Saya beli tiga produk sekaligus QL Cosmetic. BB cream, eyeliner dan eyeshadow. MARKIMURE... Mari kita mulai review =D ehehehe....


♡ BB CREAM QL COSMETIC ♡
Dari segi kemasan dulu yaaa. Standar sih modelnya. Kemasan tube gitu simple. Cuman entah kenapa menurutku kayak  tante-tante banget gituh desain tampilannya. Apalagi lambangnya QL cosmetic, tuir banget. Kalau saya bandingkan dengan Emina yang sama-sama brand lokal tapi dengan kemasan imut banget. OK OK, saya bukan anak ABG Remaja tapi tetap saya sukanya yang unyu-unyu manis kekinian. Boleh dooong. (Baca juga yaa review:  EMINA yaaa)


Kemudian aromanya. Sebelum masuk ke tekstur bla bla bla, saya mau ke aromanya dulu. Asli seumur hidup baru kali ini ketemu BB cream yang BAU BANGET!!! Beneran baunya nggak nahan. Apalagi pas pertama dikeluarin dan di totol ke muka. Beuuuhhh, kayak kutu busuk disiram solar. ~_~ Bikin malesin banget. Untungnya pas udah dioles dan ratain ke muka udah nggak kecium lagi baunya. Tapi bikin mood buat dandan hilang seketika dan bikin merasa insecure, semacam ada sugesti "iiihhh muka eike bauuuu". NGOOOOOK BANGET LAH POKOKNYA
(°●●°)

Teksturnya QL bb cream ini agak encer-encer gituh, tidak begitu kental dan mudah di-blend kalau di kulitku. BB cream ini di lengkapi UV filter tapi nggak ada keterangan SPF berapa atau PA plus plus apa nggak. Pokoknya melindungi dari pengaruh buruk sinar matahari, itu aja katanya. :v :v :v

Untuk covarage dia masuk kategori light to medium sih kalau menurutku. Bisa bikin jadi cerah sekektika dan lumayan untuk noda-noda hitam ringan setelah di aplikasikan dua kali. Tapi kalau untuk merah-merah di pinggir hidungku yang merah banget itu masih agak kurang. Merahnya masih kelihatan.

Si BB cream keluaran QL ini hasilnya agak-agak matte finish menurutku. Tapi bukan yang matte bener-bener kering banget juga. Cuman dia tuh beda sama kebanyakan BB cream Korea yang dewy finish look, yang bikin muka mengkilap. Rasanya masih "basah" juga, cuman nggak mengkilap. Meskipun mukaku cenderung berminyak, tp saya lebih suka sama BB dengan dewy finish look.

Apa kabar bagi muka berminyak dengan BB cream keluaran QL cosmetic? Kurang sih.Waktu saya pakai tanpa dibantu bedak, muka saya jadi super berminyak. Khususnya bagian hidung dan pipiku bagian dalam yang produksinya minyaknya paling aktif dan produktif. Jadi siasati dengan pakai bedak. (Baca juga reviw bedak garnier disini)

Untungnya sih nggak bikin breakout. Alhamdulillah nggak ada jerawat-jerawat nach-kal yang tumbuh. Padahal saya udah parno duluan gara-gara bau kutu busuk disiram solarnya itu. (○..○)

Sebenarnya ini BB cream sudah masuk kategori LUMAYAN bagus. Cuman kalau kalian nggak sanggup nyium bau kutuk busuk di siram solar, sebaiknya kalian mundur. Hahahaha =D

♡ EYESHADOW QL COSMETIC ♡
Sekarang eyeshadow-nya. Kemasannya super langsing singset dan sangat ringkih sih kalau saya bilang. Harus hati-hati banget biar nggak rusak. Biasanya kan kalau beli eyeshadow dikasih brush. Meskipun eyeshadow yang harganya murah sekalipun, macam Viva. Tapi  QL ini nggak kasih brush. Mungkin karena bentukannya yg super singset jadi nggak pas buat brush atau nisa jadi untuk menghemat biaya karena dengan harga 30ribuan sudah bisa dapat 6 warna.


Eyeshadow QL cosmetic sebenarnya punya empat pilihan varian. Tapi saya memilih yang nomor 04 dengan nuansa gold kalem. Yang lain terlalu gonjreng warnanya menurutku. Ada yang nuansa biru terus birunya tuh yang biru mati  gituh. Biru tua yang jreeeeng tapi kurang "ceria". Ada juga yang ungu kehitam-hitaman. Pallete-nya sendiri shimer semua untuk yang seri gold ini (nomor 04), dari yang shimer halus, sampai super shimer. Kecuali yang warna coklat muda yang agak matte.

Untuk hooded eye kayak saya harusnya menghindari eyeshadow yang shimer karena akan bikin mata kelihatan makin bertudung. Saya tertarik beli pallete eyeshadow ini karena ada warna putih tulang yang saya aplikasikan ke ujung mata ataupun ke kantung mata biar saya keliatan unyuuuuk. =3

Kalau kata saya eyeshadownya ini pigmented, sekali oles warnanya udah keluar dan nggak powdery sih kalau di saya. Saya pernah coba-coba aplikasikan di kelopak mata atas saya yang warna coklat muda dan itu nggak powdery kok meskipun udah lama. Saya pakainya pas kondangan dari jam 7an malam sampai jam 9an malam. Lama nggak sih? Dan sebenarnya untuk yang hooded eye bisa disiasati dengan diaplikasikan tipis-tipis aja dan di blend sama eyeshadow matte. Beeuuhh, cetarrrr. *Maa sya ALLAH*

Patut dicoba kok QL eyeshadow ini. Apalagi mengingat harganya yang 30ribuan. Murah tapi lumayan kece.


♡ SPIDOL EYELINER QL COSMETIC
Dari kemasan dosnya sih khas QL banget. Putih biru gitu. Bentuk eyelinernya sendiri standar lah kayak eyeliner spidol yang lain. Warna hitam pekat dengan tulisan berwarna emas.


Ujung eyelinernya ini saya suka sekali. Nggak keras-keras banget tapi nggak lembek-lembek amat juga. Pas pokoknya. Begitupun dengan ukuran ujung spidolnya yang menurutku sih pas banget runcingnya. Jadi gambar eyeline-nya bisa dikustom sesuai selera kita tipis tebalnya.

Warna eyeliner QL cosmetic ini matte dengan hitam tapi tidak terlalu pekat, saya jadi berasa kurang 'cetar' karena warnanya kurang keluar. Biasanya saya gambar berulang-ulang supaya warna hitamnya benar-benar keluar.

Eyeliner ini menyatakan dia waterproof dan 'agak' waterproof siiiih. Asaaaaal, tidak di gosok. Jadi kalau habis wudhu jangan gosok-gosok area sekitar mata kalau kalian tidak mau eyelinernya bleber kemana-mana.

Pertanyaan selanjutnya adalah smudge nggak sih? Kalau untuk tipe kulit sekitar mata berminyak dan ditambah dengan bentuknya yang bertudung alias hooded eye, ini benar-benar smudge. Tapi smudgenya halus kok. Jadi mungkin kalau yang kulit matanya nggak berminyak dan bentuk matanya nggak bertudung bakal aman-aman aja.

Daya tahan eyelinernya QL cosmetic ini bagus sih menurutku. Soalnya dia nggak pudar meskipun udah siang. Pudarnya pas setelah wudhu aja karena saya lap muka pakai tisu dan gosok-gosok mata. =D Kalau habis wudhu terus masih ingin mata tetap ON, harus dipasang ulang lagi eyelinernya.

Overall, saya suka sih sama eyeliner QL. Lumayanlah untuk dipakai sehari-hari dengan harganya yang segitu.


★★★★★★★★★★★★★★★★★★★

Semangat dan sukses deh pokoknya buat produk-produk Indonesia. ♡♡♡

No comments:

Post a Comment