Sunday 25 December 2016

Review: Maybelline Dream Satin Skin Air Whipped Foundation Shade B00



Untuk sehari-hari saya nggak pakai foundation soalnya berat banget dimuka. Saya adalah pecinta BB dan CC cream. Soalnya BB dan CC lebih terasa ringan (tergantung brand juga sih). Cuman ini direkomendasiin sama kakak sepupuku. Katanya bagus. Jadi cobain aja. Kebetulan mau ada acara pesta pernikahan teman. So, Maybelline Dream Satin Air Whipped Foundation ini khusus di jajal saat pas kondangan kemarin

Let's check this product out, teman-temaaaan.



Pertama kemasannya ini dari botol kaca yang lumayan tebal. Kalau jatuhnya nggak terlalu keras kayaknya nggak bakal pecah, tapi kalau jatuhnya menghantam dengan keras nggak tahu deeeh. Saya suka yang dari kaca soalnya ada kesan eksklusif meskipun harus hati-hati. Tutupnya dari plastik dengan model pompa yang bagus, nggak macet-macet.

Foundation ini nggak pakai pewangi, jadi kalau kalian endus-endus nggak akan ada aroma yang tercium. Kecuali diendus-endus baru deeh ada sedikit tercium bau foundation yang pada umumnya, semacam aroma krim. Saya suka sama make up maupun skin care yang nggak ada aromanya, nggak gengges. Hehehe =D

Tekstur foundationnya nggak kental-kental amat dan nggak ecer-ecer amat. Awal-awal di aplikasikan ke kulit muka agak berasa berat. Pas lama-lama udah dan udah nge-blend dengan sempurna, rasanya jadi ringan di kulit nggak berasa kayak ada yang nempel.


Saya pakai shade yang paling terang yaitu B00 dan nggak ada penjelasan ini macam ini ivory kah atau natural atau apalah apalah. Cuma B00 aja tulisannya. Di kulitku sih masuk banget shade meskipun pas awal-awal jadi kayak pakai topeng gara-gara saya langsung pakai banyak-banyak. Ini harus di pakai tipis-tipis dan kalau mau ditambah, ditambah lagi tipis-tipis. Jadi, hasilnya kelihatan natural.

Covarage foundation ini medium. Untuk noda-noda hitam dan merah-merah yang ringan ketutup dengan baik. Tapi kalau hitaaam banget, tetap nggak menang nih foundation. Itu memang tugasnya concealer. Cuman aku suka karena lumayan nutup bagian hitam dibawah mataku.

Si Dream Satin ini janjiin kulit yang poreless alias nutup pori-pori. Sayangnya kalau di saya ini cuma janji manis yang nggak ada bukti. Cuman nutup dikkiiiiiiiit aja, tetap aja pori-pori kelihatan. Syukurnya foundation ini nggak cakey di kulit. Overall suka sama performa fondation ini. Khususnya masalah teksturnya yang ringan bikin berasa nggak pakai apa-apa dan coveragenya yang bagus bisa nutup mata panda.


Untuk masalah minyak, hmmm.... teuteep juga ciiiint. Berminyak di bagian hidung dan sekitar pipi bagian dalam. Dan parahnya, besokkannya ada rasa nyeri-nyeri di hidung. Ada jerawat nongol tsaaayy. Nggak cuman di hidung, di pipi kanan ada dua jerawat kecil dan di bawah bibir ada satu jerawat kecil tapi isinya nanah putih gituh. Iiihh... jadi parno. Artinya eike nggak cucooo sama nih barang. Sedih deh eike. Padahal sebenarnya foundation ini lumayan looohh. Tapi emang dasar kulit ini kurang bersahabat.

Kesimpulannya, saya tetap rekomendasikan foundation ini meskipun saya jerawatan pas habis pakai. Sebab performanya lumayan bagus. Kemasannya cantik, ringan di pakai di muka, covarage lumayan bagus, bisa nutup lingkaran hitam dibawah mata dan agak menutup pori meskipun cuma dikit.

Tapi kulit orang beda-beda lohhh. Siapa tahu ini cocok dikamu. Khususnya yang kulit mukanya nggak se-sensi diriku ini. =)
Thx for reading & comment... ❤

6 comments:

  1. ikut sedih ya, Mba. Kosmetika ga cocok itu sering bikin baper.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.... padahal udaaah suka, eeeh kulitnya nggak cocok... -_-

      Delete
  2. Aku sejauh ini suka sama produl Maybelline ini..terutama mascaranya...kalau fundation emang belum pernah sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mascaranya enak bagus... sy juga suka... produknya bgus iji, cuma nggak cocok di saya... :(

      Delete
  3. Walah mbak.. Gak cucok ya.. Sayang banget..
    Saya kira kulitku yang paling sensi sedunia..
    Secara pake brand selain maybeline gak cocok..
    Aku juga pake ini mbak.. Kalo di kulitku cucok banget..agak berminyak sih, tp bisa lah diatasi dengan di tutul2 pake tisue..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wellcome to the club of sensitive skin... =D
      Berminyak dikit nggak apa2 asal jgn break out... =D

      Delete