Saturday 10 December 2016

REVIEW MOISTURIZER, SUNBLOCK DAN FACE WASH DARI EMINA

Kondisi kulitku akhir-akhir ini adalah mudah kekurangan air tapi kelebihan minyak. Kalau dulu tuh cuma berminyak aja, tapi sekarang jadi makin rumit karena masalah dehidrasi kulit ini. Jadi semakin rumit pula cari perawatan sehari-hari. Kemarin sudah teratasi sih sama wardah aloe vera gel (bisa lihat disini). Tapi tetap saya harus cari dong pendampingnya supaya muka ini bisa lebih sehat. 

Karena saya punya kulit muka yang sensitif dan gampang jerawatan maka saya MENGHINDARI skincare yang dalam bentuk KRIM YANG TERLALU KENTAL. Paling-paling juga pakai BB cream, itupun saya cari yang teksturnya ringan dan tidak terlalu 'membebani' kulit.



Akhirnya saya ketemu dengan EMINA secara tidak sengaja di salah satu situs belanja online. Entah kenapa jadi pengen beli. Saya langsung beli Mosturizer, sunblock dan face wash-nya. Ini konon kabarnya brand lokal. Tapi kemasannya benar-benar unyu dan kekinian. Biasanya kan kalau brand lokal kemasannya tuh kayak jadul dan kurang menarik kelihatannya. Dan aku suka banget sama logonya EMINA ini. Bentuk hati terus ada ukir-ukirnya. Kekinian dan unyu dan manis dan artistik. Agak lebay ya penggambarannya. Hehehe =D

Ok. Let's check it out.

EMINA FACE WASH : DOUBLE BUBBLE



Saya sudah lama pakai pencuci muka dari theraskin, sejak jerawatan terakhir sampai akhirnya ALHAMDULILLAH sembuh (dan belum pernah bikin reviewnya Hehehe). Kemudian tiba-tiba mukaku jadi kering yang bikin mikir untuk ganti sabun cuci muka. Jadi sekalian aja pesan pencuci mukanya EMINA. Soalnya katanya busa lembut dan bisa memberikan efek kulit halus seketika. Saya langsung tergiur karena saya tipe orang yang gampang tergoda iklan. =D

Suka banget sama kemasannya yang warna putih yang dipadu orange. Simple dan unyu.

Pas keluarin isinya, terasa lembut banget memang tekstur facial wash dari EMINA ini. Pas dicampur busanya langsung keluar dan lembut rasanya pas kena kulit muka. Wanginya kayak lemon tapi nggak lemon-lemon banget. Wanginya agak terlalu keras sih menurutku. Soalnya saya suka sama wangi-wangian yang ringan dan lembut saat dihirup. Tapi masih ok ok aja. Subyektif sih sebenarnya. 

Hasilnya yang paling penting. Pas habis cuci muka rasanya memang benar-benar segar. Ada rasa kesat tapi bukan kesat yang kering kayak piring habis dicuci. Kesat tapi lembut dan bersih. Facial wash EMINA ini mengandung B3 dan ekstrak licorice yang konon bisa mencerahkan kulit. Benar loh man temaaan. Semenjak beberapa minggu pakai facial wash EMINA muka saya jadi cerah. Catat ya, CERAH. Bukan memutihkan. Kalau putih memang kulit saya Alhamdulillah dasarnya sudah lumayan putih, cuman kusamnya itu looooh. Muka saya keliatan dekil kayak belum mandi akibat kusamnya ini. Sekarang nggak lagi. =) Alhamdulillah. *mata berbinar*

Mungkin kalian mau tanya. Purging nggak? Bruntusan nggak? NO, NGGAK ADA SAMA SEKALI. Cuma yaa itu. Masih tetap komedoan pakai sabun ini, meskipun nggak parah-parah amat. Tapi teuuuteeep, I LOVE THE FACIAL WASH.

MOISTURIZER EMINA : MOIST IN A BOTTLE


Next, habis cuci muka pakai pelembab. Pelembabnya EMINA ini berbentuk cairan putih. Tapi cairannya supeeer kental yang kadang bikin saya mikir mungkin ini krim. =D Kalau mau keluarin produk ini botolnya harus agak di pencet. Kalau cuma dibalik aja nggak bakal jatuh cairannya. Menurutku ini bagus untuk orang ceroboh macam saya ini. Kasus isi tumpah dari dalam botol bisa terhindari.

Nah, ini bagian yang susah saya deskripsikan. Wanginya aneh. Bukan aneh karena nggak enak apa gimana. Cuman agak lumayan gengges aja. Kayak ada hint wangi lemon tapi berasa kayak lagi nyium santan yang busuk. Gimana sih ini deskripsikannya ya? Pokoknya wangi agak gengges. Hehehe...

Saya pakai pelembabnya tiap pagi sebelum pakai sunblock dan BB cream. Selama pakai hampir sebulanan tidak ada masalah semacam tiba-tiba muncul jerawat. Moisturizer ini benar-benar bikin kulit saya lembab seharian. Dan kalau habis wudhu siang-siang saya pakai ulang untuk tetap melembabkan kulit saya. Hampir sebulanan ini saya perhatikan kulit saya jadi makin lembut, kenyal dan sehat. Sampai sore di kantor muka nggak kusam macam gembel meskipun udah minyakan. Padahal kusam ini adalah masalah banget dalam hidupku. Alhamdulillah bisa teratasi. *mata berbinar* Berarti selama ini kulit saya kusam karena kurang terhidrasi. Dan si Moist in Bottle EMINA ini adalah my all day rehidrating moisturizer yang datang bagai hujan di musim kemarau. Maa sya ALLAH *serius nggak lebay*

Selain itu, make up semacam foundation ataupun BB cream jadi lebih enak diaplikasikan di muka. Lebih menyatu dan tahan lama karena kulit sehat. Ibaratnya kan kulit itu kanvas dan make up itu tintanya. Kanvasnya bagus jadi ngelukisnya enak. Karena warna dari tintanya akan lebih 'keluar'. Pokoknya janji moisturizer EMINA ini bukan hanya janji. Ini benar-benar menghidrasi kulit sesuai janjinya dan Alhamdulillah cocok di saya. *yeeeaaayyyy*

SUNBLOCK : SUN PROTECTION EMINA


Kemasannya si sun protection EMINA ini benar-benar plek plek ketiplek sama kemasan facial wash. Hanya beda tulisan aja. Sekali lagi saya mau bilang : unyu-unyuuuuuu. =D Saya sukaaa. Sun protection ini berbentuk krim berwarna putih dengan hint hijau. Jadi hijau keputih-putihan. Teksturnya supeeeeeeerrr encer. Sampai-sampai bikin mikir ini mungkin cairan (kebalikan dari moisturizernya) =D Mungkin orang-orang bakal nggak suka ini. Tapi saya sebagai pemilik kulit muka sensitif, berminyak dan acne prone cocok dengan krim yang teksturnya super encer dan ringan. Insya ALLAH akan terhindar dari 'bencana'. Krim yang kental dan berat akan menyumbat pori-pori saya dan bikin jerawatan. OH NO!!! Bencana itu man temaaaann....
Sun protection EMINA dibekali dengan SPF 30 da PA+++ . Mantap nggak tuh? Ples ples pleeeees.

Kabar buruknya ada satu hal yang bikin gengges banget dari sunblock ini. Kalian pernah nggak sih pakai santan dicampur jeruk nipis untuk melebatkan rambut. Waktu kecil saya sering dipakaikan ramuan ini. Baunya persis banget dan saya nggak suka banget. Kayak bau orang belum mandi. Baunya akan hilang setelah diaplikasikan ke wajah secara merata. Hanya pas awalnya dipakai aja baunya keluar dan sangat tajam. Berasa kayak mau nyantanin rambut. =(

Meskipun begitu saya akan tetap bertahan. Kenapa? Karena teksturnya cocok untuk kulit sensitifku dan selama pemakaian tidak ada masalah. Selain itu Sun Protection Emina ini bagus sebagai base make up sebelum saya pakai BB cream. Jadi kayak ada efek cerah sesaat setelah di aplikasikan ke kulit.

Hal yang paling saya suka adalah pas di aplikasikan ke kulit wajah kayak ada efek dinginnya gituh. Enak banget pas kena kulit. Berasa segar.

Hanya si sun protection ini lamaaaa nyerapnya. Harus di diamkan lima menit lebih sebelum siap ditimpa dengan BB atau CC cream atau foundation. But over all, I LOVE IT.

KESIMPULAN : I LOVE EMINA's Product. Meskipun wanginya agak gengges tapi kan yang penting hasilnya. Lagian ini produk lokal. Saatnya dukung produk lokal untuk bangkit. Cintailah peloduk peloduk INDONESIA... ^_^

PS : pengen nyobain BB creamnya tapi masih takut nggak cocok. Hehehe...

Cocok nggak cocok balik ke kulit masing-masing. Good Luck... =)

11 comments:

  1. Baca reviewnya jadi ikut tergoda..hihi..

    Saya jadi lost focus setelah ga sengaja baca profil.. Ah.. senangnya.. ternyata kita 1 Kota.. Setahu saya tidak banyak yang blogger dari Kendari/Sultra yang tergabung di KEB.

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haalooo...

      Terima kasih sudah mampir...

      Wiiihh, blogger kendari... senaaangnya... kayaknya kita perlu juga bikin acara kopdar sesama blogger kendari... :)

      Delete
  2. Bb creamnya encer kok aku pakai bb creamnya emina ini nyenengin gitu. Ga berat dan coveragenya masih ok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin break out di muka ga kak? Maksut ku bkin jerawatan atau gmn gitu abs pake bbm creamnya?

      Delete
    2. Bikin break out di muka ga kak? Maksut ku bkin jerawatan atau gmn gitu abs pake bbm creamnya?

      Delete
  3. Bb creamnya ringan ko. Tp klo dikulitku jadi oily

    ReplyDelete
  4. Buat dipake sebelum tidur bisa ga kak Yang emina moisturizer?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak pernah nyobain sih utk pake sblm tidur... 😊 jd nggak tau....

      Delete
  5. Bau dari moisturizer nya setelah diaplikasikan ke wajah hilang juga gk kak seperti sun protector nya????

    Btw aku juga pakai sun protector nya yg Alhamdulillah cocok:)

    ReplyDelete
  6. Kalo menurut saya sih kak, rata rata baunya kayak pandan gitu bukan santan hehe, aroma nya kearifan lokal banget pokoknya,emang agak keganggu sih karena emang saya gak begutu suka bau bau yg kayak pandan tapi yang penting hasil 😂

    ReplyDelete