Sunday 27 November 2016

HASIL TES DNA KISSWINNARR POSITIF ANAK MT

(Agak nggak nyambung sih gambar sama isi postingannya. hehehe. Sumber  Ig @ukik_rm)

Lama sekali ingin meluapkan apa yang ada dalam isi kepala saya terhadap kasus anak yang minta pengakuan bapaknya. Minta pengakuan loh, bukan minta uang atau apa. Tapi susaaaahnya minta ampun. Sampai-sampai harus berurusan sama polisi dan sampai tes DNA segala. Karena bapaknya nggak mau ngakuin. Iiiisshhh. Jujur saya KEZEL sama orang tua macam ini. Apalagi, bapaknya ini sering muncul di TV ngomong tentang "kebaikan". Dia sendiri nggak ngakuin anak kandungnya. Durhaka kamu Sardenman!!! -_-


Alhamdulillah, hasil tes DNA-nya keluar dan menyatakan positif bahwa si anak ini positif anaknya bapak yang super famous. Kalau saya sejujurnya sejak awal yakin kalau si anak memang anak kandungnya. Lihat aja mukanya. Mirip gituh. Cuma beda warna kulit. Warna kulit bisa dari ibunya bisa juga dari bapaknya, karena saya lihat keluarga bapaknya juga ada yang nggak putih. Jambangnya, kumis tipisnya, jidat lebarnya, suaranya, kelopak matanya, MIRIPPPP.

Disini saya mau mau bahas atau apa yaa namanya? Mmmm... semacam pandangan saya secara orang per orang. *penting gituh? *Nggak siihhh. Hahaha =D Cuussss...

1. ANAKNYA
Saya salut sama anaknya ini. Bertahun-tahun dia diam, tanpa membuka "kepalsuan" yang ditampakkan sang bapak dihadapan publik. Sorry to say, di dalam pandanganku si bapak ini branding dirinya seputih kapas tanpa dosa tapi sebenarnya banyak kepalsuan dibaliknya. Sang anak diam, padahal dia tahu yang sebenarnya. Yang ngakunya susah, tinggal di gudang lah, ternyata zaman itu dia sudah punya posisi bagus dan mapan secara ekonomi tapi ngasih biaya kuliah ke anaknya aja nggak.
Saya sangat terharu pas si anak ini pertama kali muncul dan mengatakan "I stand for my Mom". Merinding. 

Coba pijir deh, dengan si bapak nggak ngakuin si anak, sama aja kan kayak mencoreng muka ibunya. Kalau bukan anaknya si bapak yang nota bene suami SAHnya saat itu, lantas siapa? Apalagi si bapak dengan lantangnya menulis di akun media sosialnya bahwa dia hanya punya dua anak. Terlaluuu.

Karena itu lah saya sangat salut terhadap si anak ini. Diam bertahun-tahun tanpa membuka kepalsuan si bapak. Si anak ini tuh kayak lebah madu tahu nggak? Dia nggak nyengat orang kalau nggak di ganggu. Tapi sekali di ganggu, matipun rela.
Seperti yang pernah di bilang si anak. "Itu mantan istri anda, tapi dia ibu saya". Uuuuhh... Yaa ALLAH, merindiiiiing. 

Ibu kamu gituh di tuduh yang nggak-nggak, kamu diam aja gituh? Wajar sih menurut saya kalau kemudian si anak muncul dan meluruskan semua. Demi dirinya, demi ibunya. Siapa sih yang mau identitasnya terkatung-katung? Saya anak siapa nggak ada yang akui? Apa salahnya seorang minta pengakuan bapaknya kalau dia anak kandungnya?

Saya juga salut sama si anak ini yang berhasil sukses dengan karyanya tanpa bawa-bawa nama bapaknya yang super sekali sahabat-sahabatku. Bahkan dia sudah pernah muncul di TV tanpa embel-embel "heyyy, saya anaknya anu loh... itu yang kepalanya licin."
Pokoknya untuk sang anak, tetap semangat. Tetap jadi anak berbakti.

2. SI BAPAK SUPER
"Sesusah itu kah anda mengakui anak anda sendiri? Anak yang konon anda rindukan kelahirannya? Apapun masalah dengan ibunya, mengapa anda tega tidak mengakui anak kandung anda?" Kalau bisa ketemu, pengen nanyain itu.

Dari sejak awal bapak ini muncul dan kasih klarifikasi, disitulah muncul "wajah" aslinya. Ngatain bekas anak sampai CEO main-main. Padahal bukannya dia sendiri yang pernah bilang sekecil apapun usaha yang kita miliki harus tetap dihargai, di syukuri, bla bla bla. Pokoknya semacam itu lah. Lha ini kok orang punya usaha dikatain main-main. 

Anakmu itu, yang kamu nggak akuin itu sudah bikin hal yang positif dan bermanfaat, tidak hanya untuk dirinya tapi juga untuk orang lain. Kok anda anggap remeh temeh krenyes-krenyes?

Jujur yaaa, pas kasus ini mencuat saya agak kaget. Ternyata bapak syuper pernah nikah sebelumnya. Kenapa? Karena selama ini branding dirinya adalah laki-laki yang tidak pernah gagal rumah tangga. Dia juga nggak pernah cerita. Emang sih kita nggak pernah nanya ke dia, jadi mungkin karena itu dia nggak cerita. Cuman kayak kasih kesan ditutup-tutupi sih menurutku. Bapak syuper sendiri kan update di twitter nasehatin jomblo biar jangan galau karena dia aja nikah umur 36. Yang kedua keleeuusss. Ya wajarlah nggak galau. Beda sama jomblo yang nggak pernah sama sekali.

Yang lucunya si bapak menganggap anaknya "bapak-bapak bukan anak-anak lagi jadi kenapa cari pengakuan sebagai anak?" Aduuuh, serius deh ini lucu banget. Mau umur berapapun anak yaa tetap anak. Meskipun sudah bukan anak-anak bukan berarti status "bapak-anak" jadi nggak berlaku kan? Serem ah. Jangan-jangan nih, si bapak dulu pas umurnya udah 30 tahun, dia panggil bapaknya, BRO! hahaha =D

Paling parahnya, si bapak ini menutupi kebohongan dengan memfitnah orang lain. Nggak tanggung-tanggung loh, nuduh mantan istrinya selingkuh, yang artinya sama aja ngatain mantannya penzinah. Parahnya lagi menurut dia, si anak itu hasil selingkuh mantan istrinya dengan Mr. X. Nyatanya, siapa sebenarnya nyelingkuhin siapa? Siaaapaaa hayoooo?

Parahnya lagi (banyak yang parah emang), sudah terbukti hasil tes DNA positif. Tetap aja mantan istrinya di salahin. Karena menurut dia, salah si mantan. Siapa suruh sering bilang si anak bukan anaknya si bapak. Ini disampaikan oleh pengacara si bapak. Masternya memplintir masalah dan kata-kata banget.

Intinya untuk bapak, apa sih susahnya minta maaf atas kekhilafan anda? Anak anda itu sayang banget loh sama anda. Sudah disakitin macam itupun dia masih bangga dan menghormati anda. Sudahlaaah, Pak. Hentikan pencitraanmu. Just show Ur true colour. Nggak ada manusia sempurna. Stop branding Ur self as an angel. Bapak itu manusia. Manusia itu nggak ada yang sempurna dan kadang sering berjalan dijalan yang salah.

3. ISTRI YANG SEKARANG
Istri yang baik adalah istri yang bisa ngasih tahu dan menyadarkan suaminya saat dia sedang salah jalan. Bukan sekedar selalu ada 24 jam nggak pernah pisah seharipun nempel kayak di lem pakai lem korea sampai-sampai suami jadi autis lupa kalau punya anak dari istri dulu, lupa punya keluarga. Kecuali kalau suaminya amoeba yang membelah diri, jadi dia nggak punya saudara. Kalau kayak gituh yaaa silahkan hidup aja sendiri tanpa harus mandang keluarga. Namanya juga amoeba.

Itu aja sih.

4. PENGACARA
Ini nih yang bikin ngakak. Pas ini kasus muncul pertama kali dia sibuk update status di sosmednya dia. Isinya menyudutkan si bapak. Ujung-ujungnya setelah dia di pilih jadi pengacaranya (karena kakaknya dia sih kayaknya), langsung bilang akun sosmednya di hack. Hahaha =D Yaa... tapi bisa jadi siiih. *yakaleee?

Saya cuma mau bilang, tolong arahkan klien anda ke jalan yang benar. Jangan sibuk mainan sosmed, balasin satu per satu komentar di foto, news feed bla bla bla. Jangan jadikan klien anda semakin arrogant dan tidak mau mengakui apa yang harus diakui. titik.

Cuman itu juga siih...

8 comments:

  1. Dunia mau kiamat bapak super nunjuk satu jari ke kesalahan orng lain tapi nggak sadar 4 jari lainnya nunjuk ke dirinya sendiri. Itulah manusia hakim plng kejam untuk orng lain,pengacara plng bagus untuk diri sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumu Ahmad (Okino Mosaa)27 November 2016 at 04:41

      Iya loh... kita yg bukan anaknya aja baper... coba deh bayangin perasaan anaknya nggak di aku gituh... ibunya di katain selingkuh... dan dia masih berasa nggak salah -_-

      Delete
  2. Wuih, kayaknya selama ini kedongkolan mbak dipendam ya, dan baru dikeluarkan di blong nih, hehehe...seru juga sih cerita si anak dan si bapak ini...hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumu Ahmad (Okino Mosaa)27 November 2016 at 13:50

      Selama ini, mmmm mungkin sy baper... hahaha... seru dan bikin geleng2 kepala... nggak habis pikir =D

      Delete
  3. Saya tiap hari makan sarden sehingga badan saya licin.

    EH bener gak sih?
    Aku nuunggu beliau miskin aja deh. Jadi orang sombong banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumu Ahmad (Okino Mosaa)27 November 2016 at 13:54

      Kalau sy sih nunggu dia minta maaf secara terbuka... kembalikan nama baik si anak dan mantan istri yg di tuduh selingkuh... lebih gentle dan terhormat... =)

      Delete
  4. setuju sama semua yang dituliskan di atas. Satu kata buat mas Kis "HEBAT". walau dikecewakan dan tak diakui oleh ayah kandungnya ia tetap mencintai ayahnya. Dan satu kata buat MT "KASIHAN". kok bisa-bisanya ada ayah yang tidak mengakui dan menyia-nyiakan anak sebaik Kis.

    btw salam kenal yah, saya pun dari sultra loh, tapi sutra-nya bukan di kendari tapi di bau-bau :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumu Ahmad (Okino Mosaa)28 November 2016 at 13:53

      Iya mak irawati... waktu di tanya sm mc black n white, dia bilang tetap sayang dan bangha trus dr sorot matanya ada ketulusan :'( :'( oohh... sardeman =D

      Iya... sy tau qt dr bau2... makax sy follow blog ta...hehehe... *kode *keluar aslix... salam kenal... =)

      Delete