Sunday 30 October 2016

Review The Body Shop TEA TREE CLEARING FACIAL WASH & TEA TREE FLAWLESS BB CREAM

Waktunya review. Dua produk dari The Body Shop akan saya review sekaligus. Sebenarnya kedua produk ini sudah lama tidak saya pakai. Bahkan produknya sudah di pre-loved. Hehehe. Daripada mubazir tidak terpakai kan mending dijual buat skincare baru. Foto yang saya pajang sebenarnya foto pas dua barang ini lagi diiklankan. =D




TEA TREE CLEARING FACIAL WASH 

Mulai dengan pencuci mukanya yang dikemas dalam botol super besar, isinya 250 ml. Bisa dipakai sampai bosan. Sabunnya berbentuk cairan hijau yang teksturnya agak kayak jel, tapi tidak jel-jel amat. Tutupnya model flip top. Harganya? Saya lupa-lupa ingat. Sekitar 200k kayaknya.

Kesan saat memakainya bagaimana? Hmmm... pertama-tama saat buka botolnya akan tercium bau yang mirip jamu. Sebagaian orang bilang apek. Mbak yang beli prelovednya tanya ke saya "kok, baunya apek?" Iya mbak, dari sananya udah gituh. Produk ini sih kan katanya herbal gitu jadi tidak ada pewangi. Itu memang murni bau aslinya. 

Pencuci muka ini tidak banyak mengandung busa, meskipun dituang banyak-banyak tetap busanya saaaangat sedikit. Menurut yang saya baca pencuci muka atau sabun yang cocok untuk kulit yang cenderung berminyak, mudah berjerawat dan sensitif adalah yang tidak banyak busa. Karena kalau banyak busa berarti banyak kandungan detergent yang katanya kurang bagus *CMIIW*

Lucunya, meskipun pencuci muka ini tidak mengandung banyak busa tapi harus basuh muka dengan air berkali-kali soalnya berasa kayak licin-licin masih ada sisa sabun walaupun sudah dibasuh banyak air. Tapi enaknya adalah ada sensasi dingin pas pakai sabun ini. Terasa segar sekali setelah cuci muka. Dan pencuci muka ini benar-benar hemat. Selain ukurannya super sekali, kita juga tidak perlu tuang banyak-banyak. Sedikit saja cukup. Kalau untuk hasilnya sih biasa-biasa saja di wajah saya. Masih komedoan dan kusam tapi tidak bikin breakout. Untuk yang mau melawan jerawat, kayaknya saya kurang merekomendasikan ini. Soalnya pas saya pakai lagi tumbuh jerawat satu dua. Pakai ini jerawat tetap tegar-tegar saja. Jadi saya balik ke facial wash lama.

Kesimpulan : baunya tidak enak, tidak berbusa, hemat, susah dibilas/dibersihkan, segar di muka ada sensasi dingin, tetap komedoan dan masib kusam.

❤TEA TREE FLAWLESS BB CREAM
Lanjuuuut ke BB creamnya. Sama kayak pencuci mukanya, BB creamnya juga punya bau yang tidak asyik pemirsah. Bahkan lebih parah. Kayak jamu, akar-akar rumput, apek sesuatu. Tapi masih tahan sih. Tekstur BB creamnya agak lebih encer tapi tidak se-encer foundation. Kalau BB atau CC korea kan biasanya warnanya agak putih untuk shade light, seperti BB etude *tapi ada mikro kapsul coklat nude*, The History Of Whoo atau Saem the Eco Soul. Naahh, si Tea Tree Flawless BB Cream ini agak kecoklat-coklatan menurut saya. Tapi pas diaplikasikan ke kulit tetap masuk ke tone kulit saya, ALHAMDULILLAH.

Hanya saja saya kurang puas sama BB cream ini. Kenapa? Coveragenya kurang bagus. Merah-merah masih kelihatan. Daya tahan minyaknya juga kurang dan yang paaaaaaling saya tidak suka adalah lama-lama saya jadi kusam. Beruntungnya ini tidak bikin saya jerawatan, tapi komedoan. Sisi positifnya produk ini natural dan hemat sekali. 40 ml itu di pakai lama sekali habisnya.

Kesimpulan : baunya tidak enak, teksturnya agak encer, covarage kurang bagus, daya tahan minyak kurang, kusam pas lama-lama dipakai, bikin komedoan


WARNING : KULIT ORANG BEDA-BEDA. JELEK DI SAYA BELUM TENTU JELEK DI KAMU. COCOK DI SAYA BELUM TENTU COCOK DI KAMU. 😉😊

2 comments:

  1. Soal busa nggak masalah sih, aku sering pake sabun muka yang tidak berbusa. Tapi kalo baunya nggak enak jadi agak gimana gitu ya makenya hehehe, mending yang nggak ada baunya sama sekali *kalo aku sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, justru yg minim busa itu cocok utk kulit sensitif. Kalau sy terganggu bau sama susah dibilas ��

      Delete